Sabtu, 08 Oktober 2016

on Leave a Comment

Nyeri Perut Bagian Bawah Pasca Keguguran

Salah satu masalah yang sering muncul pasca keguguran adalah nyeri perut bagian bawah, tidak hanya itu seseorang yang mengalami keguguran juga biasanya mengalami komplikasi ringan seperti : muntah, demam, perdarahan, sakit perut, dan sebagainya.

Untuk itu penting bagi anda wanita yang mengalami keguguran untuk mendapatkan perawatan secara intens.

Lalu apa yang menjadi penyebab timbulnya nyeri perut bagian bawah pasca keguguran ? berikut kami berikan informasinya untuk anda silahkan disimak !

Nyeri Perut Bagian Bawah Pasca Keguguran 

Timbulnya rasa nyeri pada perut bagian bawah pasca mengalami keguguran sudah pasti akan membuat anda bertanya-tanya, kenapa bisa terjadi, apa penyebabnya dan apakah hal tersebut normal ? 

Seperti yang telah kami sebutkan diatas bahwa timbulnya nyeri pada perut pasca keguguran merupakan hal yang sering muncul terjadi, itu artinya hal tersebut wajar adanya karena perut mengalami kram.

Namun akan lain ceritanya jika rasa sakit yang anda derita di ikuti dengan pendarahan yang cukup banyak dan lama. Utamanya jika anda belum melakukan pembersihan pada rahim anda.

Karena menurut dr. Fresia Juwitasari Wongkar, umumnya darah akan stop jika rahim sudah bersih. Sehingga besar kemungkinan masih ada sisa jaringan di rahim jika pasca keguguran mengalami pendarahan . Nyeri perut juga kemungkinan disebabkan karena rahim yang belum bersih.

Untuk itu penting bagi anda melakukan pembersihan rahim pasca keguguran, agar terhindar dari risiko infeksi atau pun kemungkinan buruk lainnya. Salah satunya dengan kuretase atau konsumsi obat herbal pembersih rahim.

Nah, dapat sedikit disimpulkan bahwa penyebab timbulnya nyeri perut bagian bawah pasca keguguran adalah rahim yang belum bersih, utamanya jika nyeri perut yang anda derita di ikuti dengan pendarahan serta beberapa kondisi lainnya seperti demam tinggi, munculnya aroma tidak sedap pada daerah kewanitaan, serta rasa tidak nyaman pada perut.

Segera hubungi dokter jika kondisi tersebut anda alami sehingga hal buruk yang bisa saja terjadi bisa anda hindari. Serta penyebab pasti dari timbulnya nyeri pada perut anda bisa diketahui.

Demikianlah informasi singkat tentang nyeri perut bagian bawah pasca keguguran ini semoga bisa membantu dan menjawab rasa ingin tahu anda dan tentunya bermanfaat. 

Sekali lagi untuk mendapatkan kepastian tentang penyebab keluhan yang anda rasakan saat ini maka sebaikanya periksakan diri anda kepada dokter.

Selain itu anda juga bisa mengkonsumsi obat herbal pasca keguguran untuk menghindari dan mencegah timbulnya komplikasi akibat keguguran dan keluhan yang anda derita. 

Jangan lupa dishare jika anda rasa artikel ini bermanfaat !!!


0 komentar:

Posting Komentar